Ebook Sherlock Holmes PDF (TERLENGKAP)

Kumpulan Ebook PDF Sherlock Holmes Bahasa Indonesia.
ebook sherlock holmes indo pdf

Sherlock Holmes (/ˈʃɜːrlɒk ˈhoʊmz/) adalah tokoh detektif fiksi rekaan Sir Arthur Conan Doyle, seorang pengarang dan dokter berkebangsaan Skotlandia. Holmes yang menyebut dirinya sebagai seorang "detektif konsultan" ini dikenal akan ketajaman penalaran logis, kemampuan menyamar, dan keterampilannya dalam menggunakan ilmu forensik untuk memecahkan berbagai kasus.

Holmes, yang pertama kali muncul pada tahun 1887, menjadi tokoh dalam empat novel dan 56 cerita pendek. Novel pertama yang menampilkan sosoknya, Penelusuran Benang Merah, dimuat di Beeton's Christmas Annual pada tahun 1887. Sementara itu, novel kedua, Empat Pemburu Harta, dimuat di Lippincott's Monthly Magazine pada tahun 1890. Tokoh ini semakin populer setelah cerita pendeknya dimuat secara berseri di The Strand Magazine, diawali dengan Skandal di Bohemia pada tahun 1891 yang berlanjut sampai tahun 1927 dengan tambahan dua novel. Novel dan cerita pendek tersebut berlatar waktu tahun 1880-an hingga 1914.

Hampir semua cerita petualangan Holmes dinarasikan oleh sahabat karibnya, dr. John H. Watson, kecuali dua yang diceritakannya sendiri (Kasus Prajurit Berwajah Pucat dan Misteri Surai Singa) serta dua yang ditulis dengan sudut pandang orang ketiga (Kasus Batu Mazarin dan Salam Terakhir). Dalam dua cerita, Ritual Keluarga Musgrave dan Kapal Gloria Scott, Holmes awalnya memberitahu Watson apa yang diingatnya mengenai kasus tersebut, lalu dikembangkan oleh Watson. Novel pertama dan keempatnya, Penelusuran Benang Merah dan Lembah Ketakutan, masing-masing memiliki bagian penceritaan ulang dalam sudut pandang orang ketiga serba tahu yang tidak diketahui oleh Holmes maupun Watson.

Tanpa basa basi lagi, simak kelanjutan ceritanya lewat ebook pdf berikut;


Sumber:
sherlockholmesindonesia.blogspot.com

9 komentar

  1. Senangnya dapetin link ini.....Ini baru, serial Sherlock Holmes terlengkap yg saya dapat dibandingkan Source Link sblmnya yg pernah saya dapatkan.
    Smoga ada link2 ebook Pengarang2 besar lainnya ya kg Taufik.
    Jadzakallahu khayr...
  2. Kakak dapet semua pdf itu dari mana???

    Saya mau nyebarluasin juga kakk.

    Tapi saya mau izin sama yg nerjemahin
    1. Ada di akhir artikel, kak.
  3. Makasih kak
  4. Kak, apakah ini legal?
    1. ebook2 tersebut ditranslasi oleh fans kak
  5. Bisa pass nya dong min
  6. Makasih banget ya Kak
  7. Dijadiin satu ada ngga ? Yg biar ga donwload satu2