Cara Memulihkan File Office yang Tidak Sengaja Tertutup

cara memulihkan file word ppt excel office yang tidak sengaja tertutup
Salah satu software yang wajib ada dalam sebuah PC atau Komputer adalah OFFICE. Dengan aplikasi ini kita dapat menyelesaikan berbagai permasalahan berupa Tugas Sekolah dan Tugas Kampus.

memulihkan file dokumen yang tertutup

Jadi saya membuat tulisan ini dikarenakan, saat saya sedang mengerjakan tugas kuliah berupamembuat usulan proposal penelitian sebagai materi skripsi, tampilan Aplikasi WORD saya error. sontak saya menekan tombol Close merah yang ada di pojok kanan aplikasi tersebut, dengan mengabaikan peringatan agar menyimpan dokumen dokumen itu. Saat saya membuka ulang doumennya, saya kaget, karena perubahan terakhir yang saya lakukan tidak tersimpan sebelumnya.

Nah, dari permasalahan tersebut, saya menemukan solusinya.

Cara Memulihkan File Word yang Tidak Sengaja Tertutup - Dokumen Microsoft Word dapat hilang di situasi tertentu. Misalnya, dokumen mungkin hilang jika terjadi kesalahan yang memaksa Word berhenti, apabila Anda mengalami gangguan daya saat mengedit, atau apabila Anda menutup dokumen tanpa menyimpan perubahan. Artikel ini menjelaskan beberapa langkah untuk mencoba memulihkan dokumen tersebut.

Berikut langkah langkahnya;

Cara Memulihkan File Word yang Hilang :

  1. Periksa terlebih dahulu lokasi dokumennya,
    Apakah dokumen tersebut terdapat pada lokasi dimana anda menyimpan sebelumnya. Apakah ketika dokumen itu dibuka, perubahan terakhir telah tersimpan.

    Jika perubahan terakhir belum tersimpan, bisa dicoba untuk mencari hidden file dengan awalan '~'. Dan buka file tersebut.

    Jika memang tidak ada bisa mencoba langkah selanjutnya,
  2. Buka kembali aplikasi Office yang digunakan,
    Pada menu File, klik Recent Document, gulir pada bagian akhir, klik Recover Unsaved Documents, buka judul dokumen yang sesuai.

    Jika tetap tidak ada, bisa ke cara yang terakhir,
  3. Buka File Explorer,
    Dengan memencet tombol + E, arahkan cursor ke Address Bar di bagian atas, copy paste kode dibawah ini kesana,
    %APPDATA%\Microsoft\Office\Recent\

    Cari kembali dokumen yang diinginkan, Semoga masih bisa diselamatkan.

Tiga Cara Memulihkan File Word yang Hilang diatas merupakan cara-cara yang kemarin saya tempuh untuk menemukan dokumen word saya yang lupa saya save sebelumnya. Jika ada cara lain, temen-temen bisa menambahkan di kolom komentar di bawah.

Sekian, semoga tutorial ini bermanfaat. Terima kasih telah mampir.

Posting Komentar