Review Template Blogger Buatan Mas Sugeng

review template blogger dari mas sugeng.id
Review Template Blogger Buatan Mas Sugeng - Sedikit berbeda dengan postingan-postingan sebelumnya, kali ini saya akan memberikan sedikit review 3 template blogger buatan Mas Sugeng yang sudah saya pakai selama kurang lebih 1.5 tahun ini. Ke-3 template blogger ini terpasang di 3 blog yang berbeda, dan masing-masing darinya saya gunakan untuk keperluan yang berbeda juga. Dilampirkan juga sedikit review tentang Tema Blogger terbarunya yaitu LinkMagz.

evomagz di taufiqhdyt.com

Berikut list template blogger beserta demo template yang telah saya modifikasi.

  1. EvoMagz
    Template yang satu ini dirilis pada sekitar awal tahun 2015, tetapi saya baru membeli dan memasangnya di Blog ini pada Januari 2018.

    Fitur-fitur dasar yang saya sukai dari template ini ada pada fitur Kostumisasinya yang bisa dilakukan dengan bebas, dalam artian kita bisa mengubah dengan leluasa dan mudah, asalkan kita tahu dimana letak kita mengurangi dan menambahi kode tertentu.

    Pada Web Blog ini sendiri ada beberapa tambahan yang saya sematkan, mulai dari lazyload image hingga plugin seperti Syntax Highlighter. Anda bisa mengunjungi postingan tentang cara optimasi tema EvoMagz di laman Cara Optimasi Template Blogger Lulus PageSpeed Insight.

    Dan jika anda tertarik membeli template ini silahkan kunjungi laman berikut; Beli EvoMagz.
  2. VioMagz
    Template kedua yang saya gunakan yaitu VioMagz. Berbeda dengan EvoMagz, template ini saya beli dan pasang sejak pertama template ini dirilis, dan memasangnya di blog yang berbeda juga.

    Untuk alasan kenapa memilih template ini selain karena mudah untuk dikustomisasi, VioMagz ini menawarkan desain yang berbeda dibanding EvoMagz.

    Demo template ini ada di alamat ini, sedangkan untuk penambahan fiturnya hanya pada Syntax Highlighternya saja, karena fitur bawaannya sudah cukup menurut saya.

    Update 2 Juni 2020: Template VioMagz mendapatkan update yang cukup drastis karena sudah mengimplementasikan Layout versi 3 yang susunan templatenya sangat mudah untuk dipahami dan dimodifikasi.

    Jika tertarik untuk membeli template ini, bisa mengunjungi link berikut ini.
  3. VioToko
    Template ketiga dari Mas Sugeng yang saya gunakan adalah VioToko.

    Ya benar, template blogger ini merupakan template berjenis toko yang pertama kali dibuat oleh Mas Sugeng.

    Saya memasangnya untuk keperluan pengenalan produk beserta daftar harganya.

    Untuk demo nya bisa dilihat di alamat ini.

    Untuk membeli, bisa ke link ini.
  4. LinkMagz
    Template keempat sekaligus template terbaru buatan Mas Sugeng adalah LinkMagz, yang sudah saya beli beberapa jam setelah rilis tetapi belum saya terapkan ke blog saya, dirilis pada tanggal 4 Maret 2020 dengan desain keren dan fast loading dan cukup berbeda dengan template sebelumnya.

    Dilengkapi dengan fitur widget versi 2 dan layout versi 3 membuat template ini lebih mudah untuk dimodifikasi sesuka hati.

    Disuguhkan juga fitur Dark Mode yang bisa diaktifkan sesuai keinginan pengunjung yang dapat menambah pengalaman pengunjung dalam mengakses web kita. Rencananya template ini akan saya gunakan pada blog ini, tetapi masih menunggu beberapa kebijakan dan desain selanjutnya.

    Untuk demo nya dapat dilihat di alamat ini.

    Untuk membeli, bisa kunjungi tautan berikut.

Sekian review singkat tentang Template Blogger buatan Mas Sugeng, semoga bermanfaat.

Apabila ada pertanyaan terkait template yang saya gunakan entah itu tentang kustomisasi apa saja yang saya lakukan pada template di atas atau template yang dipakai sekarang ini, bisa tanya melalui komentar di bawah.

3 komentar

  1. saya juga salah satu penggemar template hasil karya mas sugeng yaitu viomagz,, namun saya ubah dengan skill saya agar berbeda jauh dengan desain viomagz aslinya seperti blog saya ini faronesia.com
    1. Betul, mas. Template buatan Mas Sugeng mudah kalau dimodifikasi, susunan kodenya juga mudah dipahami, pokoknya the best lah.

      BTW, blog nya keren, mas. Hampir ga keliatan kalau itu Viomagz. hehe.

      Terimakasih sudah mampir.
  2. Kalau saya sudah pakai Viomagz. Ringan dan bagus. Rapi blognya.