Cara Menonaktifkan Paksa Update Windows 10

Cara Menonaktifkan Paksa Update Windows 10 - Windows 10 merupakan Sistem Operasi berbasis windows teranyar yang dirilis oleh Microsoft pada Juli 2015 dan rata-rata setiap 6 bulan sekali terdapat update besar-besaran pada segi fitur dan tampilan.

Versi pertama yang dirilis publik pada July 2015 adalah versi 1507, sedangkan versi terbaru adalah versi 1809. Sejak versi rilis pertama dan versi terakhir terdapat 6 kali pembaruan. Dan pada setiap pembaruan terdapat banyak sekali oenambahan dan pengembangan fitur serta tampilan yang disuguhkan.


Masalahnya, setiap pembaruan besar-besaran tersebut menyedot bandwidth kuota yang tidak kecil. Setiap update bahkan bisa mencapai 4.5 GB, itupun kalau sekali download langsung berhasil diinstall, jika tidak maka download akan terulang dari 0 %. Mantap.

Nah, untuk mencegah update Windows 10 tersebut, ada baiknya kita membatasi update otomatis nya dengan cara menonaktifkan secara paksa.

Berikut langkah-langkahnya.
  1. Jika menggunakan WiFi Tethering dari HP ataupun WiFi lain, bisa dibatasi dengan cara mencentang pilihan Metered Connection.

  2. Masuk ke Settings, Windows Update, Advanced Options,
    Bila perlu, Pause Update juga diaktifkan,
    Ubah angka 0 pada Feature update menjadi 365, dan pada Quality Update menjadi 30.
  3. Buka pencarian, ketik services, lalu cari Tulisan Windows Update, double klik pada tulisan tersebut, dan pilih disable, Klik OK.


Dan demikian, 3 cara untuk Menonaktifkan Paksa Update Windows 10, semoga bermanfaat.