Cara Membuat Pro Evolution Soccer Menjadi Full Licensed

Cara Membuat Pro Evolution Soccer Menjadi Full Licensed - Tak perlu dipungkiri lagi, bahwa game Pro Evolution Soccer atau biasa disingkat PES merupakan game sejuta umat di negeri +62 ini. Selain kebutuhan spesifikasi yang tergolong minim dibandingkan game sebelah (untuk PES 6 sampai PES 2017), game ini juga banyak dilombakan di berbagai kejuaraan bergengsi, entah itu kejuaraan resmi antar negara dan bahkan tingkat amatir dalam perkotaan.


Dari tahun ke tahun, lisensi yang dipegang oleh KONAMI selaku pengembang game tersebut semakin berkurang. Yang sangat disayangkan terakhir ini adalah jatuhnya lisensi UEFA Champions League (UCL) kepada EA Sports. Dampak dari hilangnya lisensi tersebut salahsatunya adalah nama-nama klub atau tim sepakbola beserta nama Liga-nya diganti semua menjadi nama plesetan, termasuk seragam, bola, sepatu, dan lain-lain. Alias semua atribut yang berkaitan dengan lisensi, disamarkan.

Nah, dalam artikel kali ini, saya akan memberikan langkah-langkah yang saya gunakan untuk membuat Game Legend PES ini menjadi Full Licensed.

Berikut Langkah-langkahnya;
  1. Hal pertama yang harus disiapkan setelah menginstall game PES adalah, Joystick.
  2. Yang kedua adalah SPACE atau pastikan ruang memory cukup,
  3. Yang ketiga pilih salah satu diantara Patch dari Komunitas pembuatnya yang paling pas,
  4. Yang keempat, Install Patch sesuai dengan petunjuknya,
    Berikut beberapa Opsi Patch yang sudah saya gunakan dan rekomendasikan;
    • PTE Patch, Patch ini didirikan tahun 2012 di Portugal oleh beberapa orang lama yang biasa mengedituntuk kemudian mendirikan sebuah grup.
      PTE membuat Patch sejak PES 2010 hingga PES 2019, tetapi karena beberapa alasan, mereka tidak akan mengupdate lagi Patch untuk PES 2019.
    • PES Professionals Patch, sama seperti PTE, hanya saja tim dari grup ini berada di Mesir, dan update yang tidak sesering PTE dulu.
    • Minosta4u, juga menyajikan Patch yang sama komplitnya,
  5. Yang kelima, jangan lupa untuk menikmati Gamenya.
Demikianlah artikel tentang cara memberi lisensi pada game PES agar Nama Tim dan Liganya sesuai yang sebenarnya, semoga bermanfaat.